Tips Memilih Tukang Sumur Bor Jogja Terpercaya 

tukang-sumur-bor-jogja

Berkembangnya pemukiman, perkantoran maupun industri di Jogja membuat kebutuhan air bersih tentu semakin meningkat. Salah satu sumber mata air yang saat ini banyak diminati karena melimpah dan mudah adalah sumur bor. Mempercayakan kebutuhan sumur bor dengan tukang sumur bor Jogja adalah pilihan terbaik. Pasalnya pembuatan sumur bor tidak bisa asal dilakukan, karena akibatnya fatal. 

Saat inu aur tanah yang bersih semakin sulit untuk didapatkan. Hal ini karena jumlahnya yang semakin menipis juga adanya pencemaran air yang membuat air tidak bisa langsung dikonsumsi. Oleh karena itu, sumur bor menjadi solusi untuk bisa mendapatkan air bersih berkualitas dan bisa untuk dikonsumsi. Oleh sebab itu peran dari tukang sumur bor jogja tentu saja sangat penting. 

Berikut Tips Memilih Tukang Sumur Bor Jogja

Jika memiliki rencana untuk membuat sumur bor, ada beberapa hal yang tentunya harus diperhatikan. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah karakteristik tanah yang baik. Tentu ini cukup sulit jika tidak tahu menahu, oleh sebab itu mempercayakan kepada tukang sumur bor jogja menjadi pilihan tepat. Tentu saja tidak bisa asal dalam memilih layanan tersebut. 

Walaupun di awal meyakinkan, namun adapun yang tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan. Oleh karena itu ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dalam memilih tukang sumur bor. Berikut ini merupakan tips yang bisa diketahui dalam memilih layanan tukang sumur bor. 

1. Harga

Pertama, yang perlu diperhatikan ialah harga yang ditawarkan dari tukang sumur bor. Ada banyak sekali jasa yang menyediakan tarif dengan harga yang relatif tinggi akan tetapi hasil tidak sebanding dengan harga. Oleh sebab itu cobalah untuk memilih layanan tukang sumur bor yang menyediakan harga kompetitif. 

Bila perlu cobalah untuk membandingkan harga tukang sumur bor satu dan lainnya. Dari membandingkan harga nantinya akan mendapatkan informasi detail yang lainnya juga. Karena layanan yang memiliki pengalaman dan mutu terbaik tentu tidak asal-asalan dalam menawarkan harga. 

2. Jam Terbang

Jam terbang dari penyedia jasa sumur bor tentu saja perlu untuk diperhatikan. Untuk lebih puas hasilnya maka carilah tukang sumur bor yang memiliki jam terbang padat. Dengan begitu maka hasil kerja yang diberikan tukang sumur bor dapat sesuai harapan. Selain itu tingkat kepercayaan dari jasa ini juga dapat diukur melalui jam terbangnya. Semakin padat tentu saja semakin bagus.

3. Team pekerja

Apakah selama pengeboran ingin sekaligus menggunakan jasa tim pekerja tersebut? Jika iya maka mintalah untuk menggunakan tim pekerja yang sudah berpengalaman. Dari pengalaman penyedia jasa maka tidak perlu mengkhawatirkan pekerjaan yang dikerjakan selesai atau tidak. Karena team yang sudah berpengalaman akan membagi tugasnya dengan jelas serta pekerjaan pun beres dengan baik. 

4. Ketersediaan peralatan

Jika memilih tukang sumur bor yang tepat, tentu saja peralatan yang digunakan pun lengkap dan semua akan dibawa selama masa survey dan pengeboran. Bahkan dalam hal ini klien tidak perlu kerepotan dalam proses pengerjaan. Karena kelengkapan alat pastinya akan membuat pengerjaan lebih cepat dan jelas. 

5. Melayani dengan baik

Ingin berkonsultasi terkait kebutuhan air atau hal lain yang berkaitan dengan sumur bor tentu saja bisa. Asalkan layanan tukang sumur bor jogja yang dipilih memberikan pelayanan terbaik. Hal ini bisa diketahui melalui respons pesan yang pernah dikirim. Jika fast respons dan ramah, maka hal ini menunjukkan bila layanan penyedia jasa memang dapat diandalkan dan diajak kerja sama secara baik. 

6. Punya review bagus

Review dan testimoni di sosial media pemilik jasa harus dipastikan juga. Jangan sampai sudah membooking namun belum bisa memastikan bahwa layanan penyedia ternyata bodong. Agar terhindar dari penipuan cobalah untuk lihat review melalui google maps atau media sosial pemilik tukang sumur bor. 

Review puas dari konsumen sebelumnya menjadi jawaban bila nantinya juga bisa puas saat bekerja sama dengan tukang sumur bor tersebut. Sehingga tidak ada salahnya untuk melakukan kerja sama dengan layanan tersebut. 

7. Pastikan bertanggung jawab

Supaya tidak kecewa dengan hasil yang diberikan tukang sumur bor jogja, alangkah baiknya untuk memilih tukang sumur yang bertanggung jawab. Salah satu bentuk tanggung jawabnya adalah adanya garansi. Seperti dengan maintenance yang diberikan dalam kurun waktu 6 bulan – 1 tahun atau yang lainnya. 

Bentuk tanggung jawab ini tentu tidak akan merugikan. Pasalnya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka pemilik sumur bor bisa meminta ganti rugi seperti adanya pembenahan. Seperti contoh adanya kebocoran pipa dalam sumur bor yang padahal sumur bor baru berumur 1 minggu. Nah ini tentu saja tidak akan merugikan bagi pemilik sumur bor itu sendiri.  

Keuntungan yang Diperoleh Ketika Bekerja Sama dengan Tukang Sumur Bor Jogja

Salah satu jenis sumur yang kini sangat menarik perhatian bagi banyak kalangan adalah sumur bor. Khususnya untuk sumur bor yang bisa dikerjakan dirumah. Tidak heran apabila saat ini pencarian layanan tukang sumur bor jogja yang terpercaya dan berpengalaman memang semakin meningkat. Pasalnya ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. 

Adapun beberapa keuntungan yang bisa didapatkan saat bekerja sama dengan tukang sumur bor adalah sebagai berikut ini. 

1. Dapat menghemat waktu

Keuntungan pertama yang bisa didapatkan saat bekerja sama dengan tukang sumur bor adalah menghemat waktu. Pembuatan sumur bor sendiri lebih cepat lantaran menggunakan mesin bor khusus yang tentunya sudah modern dan canggih. Berbeda dengan jenis sumur galian yang hanya menggunakan peralatan seadanya dan tenaga manusia. Tentu waktu dalam pengerjaan pun jauh lebih lama. 

2. Kualitas air bersih yang dihasilkan lebih bagus

Dibandingkan dengan air sumur biasa, air sumur bor memiliki kualitas air yang jauh lebih bagus. Hal ini dikarenakan sumur bor jauh lebih dalam. Bahkan sumber air yang dihasilkan dari sumur bor juga tidak bergantung pasa musim. Sehingga kapasitas air yang didapatkan melimpah dan air bersih yang didapatkan juga berkualitas baik. 

3. Mudah untuk menentukan kedalaman sumur

Membuat sumur memang harus memiliki kedalaman yang jelas untuk mendapatkan sumber air yang berkualitas. Memanfaatkan layanan tukang sumur bor adalah solusi yang tepat. Dimana melalui mesin sumur bor sendiri akan sangat mudah mengetahui berapa dalam sumur yang telah di gali. Tak lain karena peralatan yang digunakan sumur bor ini memang lebih modern. 

4. Hasil lebih optimal 

Tidak perlu heran dengan hasil yang dikerjakan tukang sumur bor jogja pasalnya melalui ini akan memudahkan pemilik mendapatkan sumur yang cepat. Bahkan bukan hanya cepat saja, namun hasil yang didapatkan juga maksimal. Tingkat kerapian dan keamanan dari sumur bor juga pastinya lebih terjamin sehingga membuat aman dan nyaman bagi penggunanya. 

Untuk bisa mendapatkan keuntungan-keuntungan diatas, tentu saja hal penting yang harus dipastikan adalah tukang sumurnya. Kalau tukang sumur bor Jogja yang dipilih tepat maka akan memuaskan. Namun sebaliknya jika salah tentu akan merugikan. Yuk pastikan pilih yang tepat agar kebutuhan air bersih terpenuhi secara maksimal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *