Kriteria Jasa Bor Tanah yang Berpengalaman

jasa-bor-tanah

Jasa sumur bor merupakan sebuah layanan yang membantu membuat sumur bor untuk bisa mendapatkan sumber air bersih. Seperti diketahui bersama bahwa air memang menjadi salah satu kebutuhan penting untuk kehidupan sehari-hari. Mulai dari digunakan untuk kebutuhan mandi, mencuci baju dan juga piring, memasak dan kebutuhan lainnya. Inilah mengapa saat ini dibutuhkannya jasa bor tanah.

Kriteria Jasa Pembuatan Sumur Bor yang Berpengalaman dan Profesional

Dari sekian banyaknya jasa pembuatan sumur bor yang ada saat ini tidak semua bisa memberikan layanan terbaik kepada klien nya. Jadi tidak heran jika dalam memilih jasa pembuatan sumur bor harus dilakukan dengan baik. Berikut ini ada beberapa kriteria jasa pembuatan sumur bor yang berpengalaman dan juga profesional.

1. Memiliki Legalitas Usaha

Memilih jasa pembuatan sumur bor yang berpengalaman dan juga terpercaya tidak mudah yang dibayangkan. Ada beberapa kriteria jasa pembuatan sumur bor yang perlu dipertimbangkan. Karena tidak semua jasa pembuatan sumur bor tersebut berpengalaman. Maka dari itu, simak dulu kriteria jasa pembuatan sumur bor berpengalaman dan terpercaya ini.

Perlu diketahui dengan baik bahwa jasa sumur bor ini berkaitan dengan lingkungan dan juga pembangunan. Jadi sangat dianjurkan supaya bisa memilih jasa sumur bor yang benar-benar tepat. Jasa pengeboran sumur yang berpengalaman tentu saja akan memiliki legalitas usaha sebagai jaminan pada konsumen. Dengan adanya legalitas usaha, maka akan membuat konsumen jadi lebih nyaman.

2. Berkredibilitas Baik

Kriteria jasa bor tanah yang berpengalaman dan juga terpercaya selanjutnya adalah memiliki kredibilitas baik. Dimana portofolio yang ada memang dari konsumen yang sudah pernah bekerja sama dengan jasa pengeboran tersebut. Kemudian dari segi testimoni juga asli bukan testimoni palsu dari kompetitor lain. 

Selain itu dari segi jam terbang dari jasa tersebut juga sudah banyak. Hal ini menandakan bahwa jasa pembuatan sumur bor sudah menangani banyak pengeboran sumur. Jangan sampai hanya tergiur dengan tawaran menarik saja. Akan tetapi layanan dan hasil pengerjaannya tidak memuaskan.

3. Pelayanan dan Layanan Terbaik

Kemudian dari segi perayaan yang diberikan oleh customer service ini juga baik. Dimana customer service bisa fast respons dan memberikan penjelasan dengan detail dan juga rapi. Selain itu juga mudah dipahami oleh klien. Jadi konsumen yang sedang bertanya juga akan mudah untuk memahami jawaban dari pertanyaan yang diberikan. 

Hal ini tentu saja memudahkan dalam konsultasi sebelum masuk tahap pengerjaan. Dari segi layanan yang ditawarkan oleh jasa sumur bor tersebut juga lengkap. Seperti diketahui bahwa jasa pembuatan sumur bor bisa memberikan beberapa layanan sekaligus kepada klien nya. Diantaranya jasa sondir tanah, jasa topografi dan masih banyak lagi. Dengan layanan yang lengkap, maka konsumen nantinya tidak perlu pindah jasa.

4. Tepat Waktu dalam Pengerjaan

Selain itu dari segi waktu pengerjaan juga harus tepat waktu. Hal ini disebabkan karena jasa pembuatan sumur tersebut memiliki tim yang sudah ahli dan berpengalaman di bidang ini. Jadi untuk membuat sumur bor tidak membutuhkan waktu sampai berhari-hari. Umumnya pembuatan sumur bor ini bisa dilakukan hanya dalam satu atau dua hari saja. 

Akan tetapi hal ini juga tergantung dari lokasi pembuatan sumur bor, tekstur dan juga jenis tanah serta berbagai hal lainnya. Jika ada kendala, nantinya pihak jasa pembuatan sumur bor tersebut akan memberitahukan keadaan tersebut kepada klien. Dengan begitu, maka klien tidak akan merasa tidak diperhatikan atau hal lainnya yang membuat klien kecewa.

5. Memberikan Penawaran Terbaik

Selanjutnya dari segi penawaran yang ditawarkan atau diberikan juga terjangkau. Dimana biaya pembuatan sumur bor ini tidaklah terlalu murah atau terlalu mahal untuk ukuran membuat sumur bor. Biasanya pihak jasa pembuatan sumur bor tersebut akan membuat invoice yang berisi berbagai hal yang akan dipasang dan dibutuhkan ketika ingin membuat sumur bor. 

6. Adanya Garansi

Apabila ingin melakukan kerja sama dengan jasa pembuatan sumur bor. Maka pastikan untuk memilih jasa bor tanah yang mampu memberikan garansi. Garansi merupakan salah satu bentuk tanggung jawab yang diberikan penyedia layanan jasa kepada klien nya. Jika misalnya ada suatu hal pada hasil pengerjaan. Maka jasa tersebut akan bertanggung jawab.

Adanya garansi juga memberikan nilai plus pada jasa pembuatan sumur bor. Jadi jika tertarik untuk melakukan kerja sama dengan jasa pembuatan sumur bor. Maka pastikan untuk memilih jasa yang benar-benar berpengalaman dan juga terpercaya. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang dibutuhkan.

Cara Membersihkan Air Sumur Bor yang Kotor

Penggunaan sumur bor memang sudah semakin marak. Hal ini disebabkan karena ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan apabila membuat sumur bor. Namun tidak selamanya sumur bor tersebut menghasilkan air bersih. Karena terkadang sumur tersebut juga tercemar. Nah, berikut ini ada beberapa cara membersihkan sumur bor yang kotor, seperti:

1. Menggunakan Zat Kimia

Dalam beberapa kasus, adanya kotoran yang menempel pada pipa saluran air menjadi penyebab terjadinya air sumur yang kotor. Selain membersihkan pada pipa, ada juga yang bisa membersihkan air tersebut pada wadah penampung airnya. Untuk menjernihkan dan menghilangkan bau tidak sedap pada air sumur. Maka bisa menggunakan bahan kimia seperti kaporit yang bisa didapatkan di toko kimia terdekat.

Namun hal ini juga harus diwaspadai karena penggunaan kaporit tidak boleh berlebihan. Sebab akan berakibat terganggunya kesehatan orang yang mengonsumsi air tersebut. Dalam tekanan normal 1 sendok makan kaporit bisa digunakan untuk membersihkan sekitar 1000-liter air. Sehingga semakin besar daya tampungnya, maka dibutuhkan lebih banyak jumlah takaran kaporit.

2. Menguras Sumur Air

Apabila merasa ragu dengan bahan kimia seperti kaporit untuk membersihkan air sumur bor yang kotor karena takut ada efek sampingnya. Maka bisa membersihkan sumur hanya dengan membersihkan dinding sumur yang biasanya terdapat lumut. Akan tetapi tidak boleh membersihkan sumur tanpa bantuan profesional. Sebab berbahaya dan dibutuhkan peralatan pengamanan yang lengkap.

3. Menggunakan Bahan Alami

Pilihan lain yang bisa dilakukan apabila sumur bor airnya kotor adalah membersihkannya dengan bahan alami seperti tawas yang bisa didapatkan di toko bangunan. Untuk cara penggunaanya juga bisa dilakukan dengan menghaluskan tawas terlebih dahulu. 

Kemudian memasukan tawas ke dalam wadah yang berisi air dengan tekanan 1 kg tawas untuk 1000-liter air lalu aduk hingga tawas tersebut larut dalam air. Apabila masih merasa ragu, maka konsultasikan hal ini dengan jasa bor tanah yang dipercaya.

4. Filter Air

Penggunaan filter air sudah lazim digunakan untuk membersihkan air dari tanah. Pemasangan filter air ini bisa dilakukan apabila menggunakan pompa air. Sehingga membran yang ada di filter air tersebut akan menyaring virus, bakteri dan juga parasit yang terdapat pada air tersebut.

5. Ganti Pipa Air

Jika budget yang dimiliki terbatas, maka cukup ganti pipa yang menjadi biang masalah air sumur bor yang kotor. Pastikan untuk memilih jasa yang berpengalaman dan profesional dalam mengatasi air kotor ini seperti jasa bor tanah.

Jadi itulah berbagai informasi yang bisa dijadikan bahan pertimbangan jika tertarik untuk bekerja sama dengan jasa bor tanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *