Kriteria Jasa Pengeboran Sumur yang Berpengalaman

jasa-pengeboran-sumur

Jasa bor sumur merupakan sebuah layanan yang membantu membuat sumur bor untuk mendapatkan sumber air bersih. Seperti diketahui bersama bahwa air memang menjadi kebutuhan penting untuk kehidupan sehari-hari. Mulai dari digunakan untuk kebutuhan mandi, mencuci, memasak dan lain sebagainya. Air juga dibutuhkan oleh hewan dan juga tumbuhan untuk bisa bertahan hidup. Untuk bisa mendapatkan air bersih yang berkualitas sekarang semakin mudah dengan adanya jasa pengeboran sumur.

Beberapa Kriteria Jasa Pengeboran yang Berpengalaman dan Terpercaya

Kebutuhan akan air bersih saat ini semakin banyak. Terutama di musim kemarau, masih banyak orang yang tidak mendapatkan air bersih. Mulai sekarang tidak perlu bingung untuk bisa mendapatkan sumber air bersih untuk memenuhi kebutuhan air di rumah. Karena dengan adanya jasa pengeboran menjadikan semakin mudahnya mendapatkan sumber air bersih yang dibutuhkan. Namun sebelum menggunakan jasa tersebut, ketahui beberapa kriteria jasa pengeboran yang terbaik berikut ini, seperti:

1. Memiliki legalitas Usaha

Perlu diketahui dengan baik terlebih dahulu bahwa jasa sumur bor ini berkaitan dengan lingkungan dan juga pembangunan sumur. Jadi sangat dianjurkan untuk bisa memilih jasa sumur bor yang benar-benar tepat dan dapat dipercaya. Jasa pengeboran air yang berpengalaman tentu saja akan memiliki legalitas usaha sebagai jaminan pada konsumen. Dengan adanya kegiatan usaha ini, tentu saja akan membuat konsumen jadi lebih nyaman.

2. Berkredibilitas Baik

Kriteria selanjutnya yang dimiliki oleh jasa pembuatan sumur bor yang berpengalaman yaitu memiliki kredibilitas yang baik. Dimana portofolio yang ada memanglah dari konsumen yang sudah pernah bekerja sama dengan jasa tersebut. Kemudian dari segi testimoni nya juga asli. 

Bukan testimoni palsu yang sebelumnya dibuat oleh perusahaan pengeboran tersebut. Selain itu, dari segi jam terbang juga sudah banyak. Hal ini menandakan bahwa jasa pembuatan sumur bor ini sudah menangani banyak pengeboran sumur.

3. Pelayanan dan Layanan Terbaik

Kemudian dari segi pelayanan yang diberikan oleh costumer service dari jasa pembuatan sumur bor tersebut baik. Dimana customer service bisa fast respons dan memberikan penjelasan dengan detail dan juga rapi. Selain itu juga mudah dipahami. Jadi konsumen yang sedang bertanya dengan customer service tersebut juga akan mudah untuk memahami jawaban dari pertanyaan sebelumnya. Hal ini tentu saja memudahkan dalam konsultasi sebelum masuk tahap pengerjaan.

Dari segi layanan yang ditawarkan oleh jasa pembuatan sumur bor tentu saja juga lengkap. Seperti diketahui bahwa jasa pembuatan sumur bor bisa memberikan beberapa layanan sekaligus untuk para konsumen. Diantaranya jasa sondir tanah, jasa topografi dan masih banyak lagi lainnya. Dengan layanan yang lengkap, maka konsumen nantinya tidak perlu pindah jasa apabila ingin menggunakan layanan lainnya.

4. Memberikan Penawaran Terbaik

Selanjutnya dari segi penawaran yang diberikan juga terjangkau. Dimana biaya pembuatan sumur bor ini tidak terlalu murah maupun terlalu mahal untuk ukuran membuat sumur bor. Biasanya pihak jasa pembuatan sumur bor tersebut akan membuat invoice yang berisi hal-hal yang akan dipasang dan juga dibutuhkan saat membuat sumur bor. Nah, pihak konsumen akan membaca dan juga menyetujui invoice yang sudah dibuat jasa pengeboran sumur tersebut.

5. Adanya Garansi

Saat ini memang sudah semakin banyak jasa pengeboran sumur. Akan tetapi tidak semua jasa pengeboran yang ada bisa diandalkan pekerjaanya. Maka dai itu, pertimbangkan dulu apakah jasa pengeboran yang diajak kerja sama tersebut bisa diandalkan atau tidak. Kriteria dari jasa pengeboran yang berpengalaman dan terpercaya yang selanjutnya adalah adanya garansi. 

Garansi merupakan salah satu bentuk tanggung jawab yang diberikan penyedia layanan jasa kepada konsumennya. Apabila misalnya ada suatu hal pada hasil pengerjaan jasa tersebut. Maka pihak jasa akan bertanggung jawab. Adanya garansi ini juga memberikan nilai plus pada jasa pembuatan sumur yang akan diajak kerja sama.

Ketahui Beberapa Manfaat Sumur Bor Sebagai Sumber Air Bersih 

Penggunaan sumur dengan metode bor memang memiliki kelebihan dibandingkan dengan jenis sumur konvensional atau sumur galian. Dengan mesin bor yang terbaru dan juga teknologi terkini. Maka proses pembuatan tidak membutuhkan lahan yang besar. Beberapa bahkan bisa dibuat di lokasi yang sempit. Namun sudahkah mengetahui apa saja manfaat dari sumur bor? Jika belum, simak beberapa ulasannya di bawah ini.

1. Sumber Air yang Gratis

Kelebihan dari penggunaan sumur jenis sumur bor ini adalah nilai air tersebut. Sumur sendiri merupakan sumber air gratis. Dimana sumur tersebut bisa menekan biaya penggunaan air setiap bulannya. Biasanya biaya yang dikeluarkan hanya ada pada awal pemasangan sumur bor saja dan perawatan mesin maupun peranti yang terkait dengan sumur bor.

2. Air yang Lebih Sehat

Keunggulan lain dari sumur bor ini adalah kualitas airnya. Air yang belum tercemar memang memiliki efek yang lebih baik bagi tubuh. Terutama untuk dikonsumsi setelah air tersebut dimasak. Air yang tidak terkontaminasi dan berkualitas terbaik bahkan dikatakan mampu memiliki kandungan mineral bermanfaat untuk tubuh dan juga kulit.

3. Sumber Air Cadangan

Air dari sumur bor yang dibuat jasa pengeboran sumur juga bisa disimpan dalam toren sebagai sumber ketersediaan air bersih cadangan saat PAM tidak mengalir. Biasanya opsi ini menjadi nilai plus tersendiri. Terutama untuk daerah yang belum terjangkau aliran air PAM. Sebagai kebutuhan air baku, maka cadangan air akan membantu menghindari dari krisis air untuk mandi maupun minum.

Beberapa Cara Kerja Sumur Bor

Sumur bor menjadi salah satu jenis sumur yang disukai banyak orang. Selain karena mampu menghasilkan sumber air yang berkualitas. Sumur bor juga tidak membutuhkan banyak lahan. Akan tetapi sebelumnya apakah sudah tahu apa saja cara kerja dari sumur bor ini. Jika belum, maka perhatikan baik-baik ulasannya dibawah ini, seperti:

1. Bor Mesin

Bor mesin bekerja secara otomatis dan 100% menggunakan proses mesin untuk kerjanya. Perlu diketahui bahwa jenis bor ini membutuhkan kompartemen atau area yang lebih luas untuk bisa menampung segala peranti mesinnya. Seperti mesin penggerak bor, tong air, pipa, mata bor dan lain sebagainya. Nantinya sumber mata air akan bekerja secara otomatis untuk mengolah dan juga mencari sumber mata air. 

2. Bor Manual

Jika berbicara mengenai sumur bor, memang saat ini sudah semakin banyak jasa pengeboran sumur. Itulah jasa yang akan membantu membuatkan sumur bor yang diinginkan. Akan tetapi sudah tahukah apa saja cara kerja dari sumur bor ini. Salah satu cara kerja dari sumur bor adalah bor manual. 

Bor manual ini masih menggunakan campur tangan kerja manusia. Akan tetapi biasanya tidak butuh area yang lapang. Sebab peranti bor mencakup pipa pemutar, mata bor, kunci dan juga pekerja saja. Biasanya hasil dari pengeboran ini akan lebih bersih dan jernih karena dibantu dengan penilaian secara langsung oleh pekerja yang sudah profesional.

Itulah beberapa informasi mengenai jasa pengeboran sumur yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan jika ingin menggunakan jasa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *